Home > Berita > Kecelakaan Kereta Api di Pemalang

Kecelakaan Kereta Api di Pemalang

Kecelakaan Kereta Api di Pemalang – Telah terjadi Kecelakaan Kereta Api di Pemalang Jawa Tengah pada, Sabtu (2/10), pukul 10.00 WIB. Dalam pristiwa ini dilaporkan sedikitnya 30 orang korban tewas dan puluhan orang lainnya mengalami luka berat dan luka ringan.

Seperti pemberitaan Metrotv, bahwa saat ini korban tewas dan korban luka-luka tersebar pada dua rumah sakit, diantaranya Rumah Sakit Ashari Pemalang terdapat 18 orang tewas, sedangkan enam korban tewas belum teridentifikasi, selain itu di rumah sakit ini juga terdapat sembilan korban luka berat, dan dua orang mengalami luka ringan dan menjalani perawatan intensif.

Sementara di Rumah Sakit Santa Maria Pemalang tercatat 12 orang korban tewas. Baru enam yang teridentifikasi. Selain itu, 10 korban mengalami luka berat dan lima luka ringan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Santa Maria.

Penyebab kecelakaan kereta api di Pamalang sejauh ini memang belum diketahui secara pasti. Namun menurut analis transportasi dari Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Djoko Setijowarno menyatakan kemungkinan besar kecelakaan kereta api di Petarukan, Pemalang, akibat dari kelalaian manusia atau humman error.

“Kalau lihat rentetan peristiwanya ada kemungkinan kecelakaan ini akibat humman error,” kata pakar transportasi dari Universitas Katolik Soegijapranata (Unika) Semarang ini kepada Tempo di Semarang, Sabtu (2/10). (karodalnet.blogspot.com)

Incoming search terms for the article:

Categories: Berita Tags: